6 Cara Cek Limit Kartu Kredit BNI Tanpa ke Bank

Cara cek limit kartu kredit BNI – Di zaman sekarang ini, sudah banyak orang dari berbagai usia dan kalangan yang menggunakan kartu kredit sebagai penunjang kebutuhan dalam berbelanja. Kartu kredit sendiri adalah sebuah kartu yang diterbitkan oleh sebuah bank yang kemudian bisa digunakan untuk membayar sesuatu di merchant dari bank tersebut.

Banyak manfaat dan kemudahan yang bisa kamu dapat dari penggunaan kartu kredit. Selain itu, ada juga kelebihan dan kekurangan masing-masing kartu kredit dari masing-masing bank.

Untuk penggunaannya, Kamu perlu mengontrolnya seperti rutin mengecek limit ataupun riwayat transaksi. Hal ini bertujuan agar bisa mengetahui perkembangan kartu kredit Kamu secara statistik.

Bagi Kamu pengguna kartu kredit BNI, pengecekan limit pada kartu kredit cukuplah mudah, berikut ini, penulis akan memberikan cara dan juga tips cara cek kimit kartu kredit BNI:

#1. Cara Cek Limit Lartu Lredit BNI Melalui Dial *141#

Cara pertama untuk pengecekan limit kartu kredit ini, Kamu hanya memerlukan smartphone tanpa datang langsung ke kantor BNI. Untuk petunjuk lebih lengkapnya, silahkan simak langkah-langkah berikut ini:

  • Buka menu telepon pada smartphone Kamu.
  • Ketikkan *141# kemudian pilih tombol call (panggilan).
  • Setelah itu akan muncul beberapa menu, kemudian pilih option pertama yang bertuliskan ‘BNI’ lalu pilih ‘kirim’.
  • Setelah pilih kirim dari langkah sebelumnya, silahkan Kamu tuliskan nomor dari menu ‘inquiry’ pada keyboard, kemudian pilih ‘kirim’.
  • Pilih menu ‘kartu kredit BNI’ lalu tuliskan nomor menu pada keyboard kemudian pilih ‘kirim’.
  • Masukkan/tuliskan nomor kartu kredit Kamu, kemudian pilih ‘kirim’
  • Tunggu info berikutnya dari pihak BNI mengenai limit kartu kredit Kamu.

#2. Cek Limit Kartu Kredit BNI melalui SMS Banking

Cara ini hampir sama dengan cara sebelumnya yang melalui via dial, yaitu sama-sama bisa Kamu lakukan kapan pun tanpa harus mendatangi kantor cabang BNI. Jika cara sebelumnya menggunakan menu telepon di smartphone, maka cara ini bisa lewat menu pesan/SMS.

Berikut ini adalah cara cek limit kartu kredit BNI melalui SMS Banking:

  • Buka menu pesan/SMS pada smartphone Kamu.
  • Ketikkan pesan VISA SAL.
  • Kemudian tekan kirim/send ke 3346 untuk mengecek saldo Kamu.
  • Untuk mengecek tagihan, ketikkan VISA TAG lalu kirim ke 3346.
  • Untuk memeriksa pembayaran, ketikkan VISA PAY kemudian kirimkan ke 3346.
  • Jika ada yang kurang paham/butuh bantuan, silahkan ketikkan VISA HELP dan kirimkan ke 3346.

#3. Cek Limit Kartu Kredit melalui ATM BNI

Berbeda dengan kedua cara di atas, cara ini dilakukan dengan mendatangi langsung pada ATM BNI terdekat Kamu. Pengecekan dengan mesin ATM ini pun cukup mudah untuk dilakukan. Berikut ini adalah cara mengecek limit kartu kredit BNI melalui mesin ATM:

  • Kunjungi ATM BNI terdekat Kamu.
  • Masukkan kartu kredit BNI Kamu ke dalam mesin ATM.
  • Tuliskan pin kartu kredit.
  • Silahkan tekan tombol pada menu ‘informasi saldo’.
  • Tekan tombol pada menu ‘informasi saldo kartu kredit BNI’.
  • Setelah itu, Kamu akan melihat saldo kartu kredit Kamu pada layar ATM.

#4. Cek Limit melalui Kantor Bank BNI

Hampir sama dengan cara ke 3 yaitu dengan mendatangi langsung ke tempat pengecekan, namun cara ini tidak melalui mesin ATM, melainkan melalui kantor bank BNI dengan menemui customer service.

Cara ini juga cukup mudah, setelah bertemu dengan CS bank, Kamu hanya perlu menyampaikan tujuan Kamu bahwa Kamu ingin melakukan pengecekan limit kartu kredit Kamu. Setelah itu pengecekan akan diproses langsung oleh bantuan sang customer service.

  • Datang dan kunjungi kantor cabang BNI terdekat di daerah Kamu.
  • Persiapkan surat diri Kamu seperti, KTP, Paspor, SIM, dan jangan lupa buku rekening BNI.
  • Pada bagis costumer service di BNI akan membantu Kamu untuk regristrasi, dan dan mengaktivasi BNI SMS banking.
  • Setelah Kamu terdaftar di layanan SMS Banking yang Kamu daftarkan tadi, maka Kamu sudah dapat melakukan cek limit kartu kredit BNI melalui SMS Banking tersebut. Format yang perlu Kamu gunakan untuk mengecek limit credit card Kamu dalah sebagai berikut: {Visa/Master/JCB} (spasi) TAG (spasi) 4 nomor digit terakhir credit card.
  • Contoh penulisan: VISA TAG 987.

Baca juga: Daftar KTA Online Proses Cepat

#5. Cek Limit Kartu Kredit BNI Melalui BNI Call

Selain menggunakan cara – cara di atas, cek limit kartu kredit juga dapat kamu lakukan dengan cara menghubungi call center. Nomor resmi call center ialah 1500046.

Kamu hanya perlu menghungi nomor tersebut di atas. Jika sudah terhubung, maka otomatis Kamu akan diarahkan oleh petugas call center tersebut.

Selanjutkan Kamu harus menjelaskan maksud dari telepon yang Kamu lakukan, maka jelaskan maksud dan tujuan Kamu yaitu untuk metahui limit credit card Kamu.

Kemudian petugas call center akan membacakan secara langsung limit credit card yang Kamu miliki dengan senang hati.

Baca juga: Tabel Angsuran KTA BNI Fleksi Online

#6. Cek Limit Kartu Kredit BNI Melalui BNI E – Billing

Cara cek limit kartu kredit selanjutnya adalah melalui BNI E – Billing. Fasilitas yang diberikan BNI E – Billing ialah memberikan informasi – informasi yang dapat Kamu terima dari BNI Pusat yang dikirimkan langsung ke alamat email yang Kamu daftarkan.

Syarat yang diberikan untuk mendapatkan email yang berisikan tentang informasi tersebut adalah, email Kamu sudah terdaftar di system milik BNI. Cara pendaftaran yang dilakukan dibilang cukup mudah. Kamu hanya perlu menggunakan format yang telah ditentukan.

Berikut adalah format yang harus Kamu gunakan dalah mendaftarkan email ke BNI: Ketik EBS (spasi) 16 digit no kredit card BNI Kamu (spasi) tanggal lahir yang berformat ddmmyyyy (spasi) alamat email yang Kamu miliki.

Contoh penulisan: EBS 7895564357092568 10122002 sheladesy4@bni.co.id.

Melalui email e – billing yaitu e-billing@bni.co.id, Kamu haya perlu menyampaikan informasi diri Kamu yaitu: nama lengkap Kamu, 16 digit nomor credit card BNI, alamat email yang Kamu daftarkan di e – billing, dan terkahir tanggal lahir Kamu dengan format ddmmyyyy.

Selain menggunakan atau melalui email seperti di atas, proses pendaftaran e – billing dapat Kamu lakukan dengan menelepon call center BNI 11500046. Next, Kamu akan menerima email billing@bni.co.id ke alamat email Kamu yang telah Kamu daftarkan tadi sebelumnya.

Tagihan e – billing akan dikirim kepada Kamu paling lambat 5 hari setelah tanggal cetak tagihan. Jika Kamu ingin mendapatkan tagihan cetak credit card BNI Kamu harus membayar dengan seharga Ro 15.000,00. Membayar biaya cetak ini biasa disebut masyarakat dengan kelemahan e – billing.

Bagaimana? Mudah bukan cara cek limit kartu kredit jika Kamu mengetahui caranya? Kamu harus memiliki prinsip jika Kamu memiliki dan menggunakan credit card yaitu Kamu harus bijak dalam pengelolaan kartu tersebut dan tentu saja cek limit kartu itu sangat kamu perlukan. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan komentar