Cara Daftar IndoPremier Sekuritas (IPOTGO) untuk Jual Beli Saham

Cara Daftar IndoPremier – Sebenarnya masyarakat Indonesia telah mengenal ruh investasi sejak lama. Terbukti dari tingginya minat pembelian emas, dengan tujuan meningkatkan harga jual di masa depan. Hingga habit deposito bank, dengan tujuan mendapatkan modal berlebih dari pendinginan uang selama beberapa waktu. Kemudian muncullah tren investasi baru, yang menawarkan saham sebagai medianya.

Tren ini terus berkembang pesat dengan dukungan para public figure dan influencer yang aktif dalam membagikan rutinitas dan tips investasi. Masyarakat yang semula tak memahami pendataan keuangan, menjadi kian melek akan perencanaan finansial.

Salah satu media penyedia investasi di Indonesia adalah IndoPremier Sekuritas. Setelah mulai aktif sejak 2002 lalu, saat ini IndoPremier telah berkembang menjadi salah satu pioneer investasi saham di Indonesia.

Mengenal IndoPremier

IndoPremier pertama kali beroperasional pada tahun 2002, dengan nama PT. Indo Premier Securities, yang berubah menjadi PT. Indo Premier Sekuritas pada tahun 2017. Seperti namanya, IndoPremier berperan sebagai media sekuritas, yang melayani investasi untuk personal maupun korporat.

Aktifitas IndoPremier berjalan secara legal, atas persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia. Fakta ini membuat IndoPremier keluar sebagai pioneer dalam aktifitas investasi saham, setelah berhasil mengantongi kepercayaan masyarakat Indonesia.

Terdapat beberapa layanan IndoPremier yang terbagi atas keperluan ritel dan institusi. Untuk klien ritel, IndoPremier menyediakan layanan investasi saham, investasi reksadana dan perencanaan keuangan. Sedangkan untuk institusi, IndoPremier menghadirkan layanan investasi, penjualan dan perdagangan ekuitas, serta penjualan dan perdagangan pendapatan tetap.

Cara dan Syarat Daftar IndoPremier Sekuritas untuk Trading Saham

IndoPremier menjalankan fungsi sekuritasnya dengan mengedepankan teknologi dan aksesibilitas. Oleh karena itu IndoPremier berusaha memudahkan para klien untuk melakukan transaksi. Terdapat dua cara untuk melakukan pendaftaraan, yaitu cara manual tanpa menggunakan e-KTP, dan jalur online menggunakan e-KTP.

Pendaftaran dengan sistem online memang lebih mudah, karena cukup mengirim berkas secara digital, tanpa harus mengantarkannya ke kantor pusat IndoPremier:

Syarat Pendaftaran

indopremier

Kendati pendaftaran secara online, Anda tetap harus melakukan persiapan secara serius. Beberapa syarat yang harus Anda siapkan sebelumnya adalah sebagai berikut:

  • Jaringan yang stabil: Pastikan sambungan internet Anda dalam keadaan stabil sebelum mulai melakukan pengisian data. Sebab jika jaringan melemah saat proses registrasi, maka Anda harus melakukan semuanya dari awal. Hal ini bisa menyita waktu.
  • Penampilan: Dilarang berpenampilan kucel saat resgistrasi digital di IndoPremier. Sebab Anda harus melakukan selfie dengan e-KTP, dan menyelesaikan perekaman video call untuk mengonfirmasi kepastian identitas diri.
  • Berkas e-KTP dan buku tabungan: e-KTP untuk proses pendaftaran ID, sekaligus bahan untuk otentifikasi identitas. Siapkan juga buku rekening Anda yang ingin Anda daftarkan.
  • Berkas tanda tangan: Selain berfoto dengan e-KTP dan menyiapkan buku tabungan, Anda juga harus menyediakan lembaran kosong berisi tanda tangan. Nantinya ini harus Anda perlihatkan sebagai syarat otoritas diri ke pihak IndoPremier.

Baca juga: 10 Aplikasi Trading Saham Terbaik

Cara Daftar IndoPremier Sekuritas

cara daftar indopremier

Setelah semua persiapan sudah kamu lakukan, langkah selanjutnya yang harus kamu lalui adalah registrasi. Berikut beberapa proses yang harus kamu lalui jika igin melakukan registrasi:

  • Setelah persiapan selesai, lanjutkan dengan mengunduh dua aplikasi milik IndoPremier, yaitu IPOTPAY dan IPOTGO.
  • Buka aplikasi IPOTGO, dan masukkan alamat email serta nomor HP, lalu lanjutkan.
  • Lakukan konfirmasi alamat email, dengan menuliskannya kembali secara lengkap.
  • IndoPremiere akan mengirimkan kode OTP ke nomor yang telah Anda isikan. Setelahnya, masukkan ke kolom yang tersedia. Jika belum juga menerima kode OTP, Anda bisa menekan pilihan kirim kode ulang.
  • Langkah berikutnya adalah memasukkan nomor KTP dan NPWP. Dalam tahapan ini, hanya nomor KTP yang harus Anda isikan, sementara nomor NPWP bisa dikosongkan.
  • Setelahnya, IndoPremier akan menampilkan identitas diri sesuai dengan data yang terekam dalam e-KTP, mulai dengan konfirmasi nama terang. Jika sudah benar, maka Anda cukup menekan OK.
  • Berikutnya, silakan isi data profesi, apakah ASN, angkatan, swasta, BUMN, atau professional.
  • Setelah memilih profesi, Anda harus menuliskan informasi pekerjaan secara lebih khusus. Mulai dari Nama perusahaan, Bidang usaha, Nomor telfon resmi kantor, dan alamat kantor,
  • Langkah selanjutnya, Anda waib mengisi keterangan terkait tujuan pembukaan akun di IndoPremier. Apakah untuk kebutuhan hidup, usaha, penyimpanan, investasi, dan lainnya.
  • Setelahnya, Anda wajib memilih data korespondensi yang Anda gunakan. Yaitu sesuai identitas, sesuai alamat kantor, atau pilihan lainnya.
  • Setelah pengisian data pribadi selesai, Anda wajib mengisi data rekening sesuai dengan jenis bank yang digunakan sebagai wadah dana dan tempat pencairannya.
  • Proses berikutnya adalah pengambilan foto sefie dengan e-KTP. Seperti yang dijelaskan, Anda harus berpenampilan rapi dan bersih.
  • Berikutnya, masukkan data pemasukan Anda secara keseluruhan. Pendapatan akan dituliskan dengan nilai interval.
  • Selanjutnya, Anda diminta untuk memfoto e-KTP. Harus tidak berbayang dan tidak kabur.
  • Tahapan setelahnya adalah pengunggahan tanda tangan di lembaran kertas yang telah tersedia sebelumnya. Gunakan kertas polos, agar tanda tangan dapat terbaca dengan jelas.
  • Berikutnya, Anda haru membuat username dan kata sandi yang digunakan untuk proses log in aplikasi. Kata sandi harus meliputi kombinasi huruf dan angka, dengan jumlah minimal 7 karakter.
  • Setelahnya, silakan masukkan PIN yang akan Anda gunakan di tiap proses transaksi. Harus Anda ingat bahwa PIN tidak sama dengan kata sandi login.
  • Bila semua tahapan di atas sudah Anda lakukan, silakan lakukan pemeriksaan akhir data diri. Cek dengan detail, sebab kesalahan data akan menggagalkan proses transaksi di IndoPremier.
  • Langkah selanjutnya, silakan baca syarat dan ketentuan yang berlaku selama bertransaksi dengan IndoPremier. Karena aktifitas Anda dekat dengan transaksi dan perencanaan finansial ritel serta institusi. Maka tiap syarat dan ketentuan harus Anda pahami dengan sebenar-benarnya. Pantang untuk dilewatkan secara sembarangan.
  • Proses berikutnya, Silakan membuat pernyataan terkait pemahaman dan penerimaan syarat serta ketentuan di IndoPremier. Jangan melakukan pernyatan tanpa benar-benar memahami tiap poinnya.
  • Tahap setelahnya, Anda harus melakukan perekaman video dengan mengucapkan kalimat sesuai instruksi pada aplikasi IndoPremier. Anda akan diminta untuk memeriksa video sebelum diunggah. Jangan lupa, isi video harus sama seperti kalimat yang tertera.
  • Tahapan pengisian data sudah selesai, lanjutkan dengan verifikasi akun melalui alamat email. Anda akan dikirimkan tautan untuk log in ke aplikasi IPOTGO. Anda akan melihat daftar pertanyaan dan jawaban unik, yang berfungsi sebagai keamanan tambahan. Jika sudah selesai melakukan pengisian, data diri Anda secara lengkap akan melalui proses pengecekan akhir.
  • Jika sudah melakukan konfirmasi, maka Anda akan dikirimkan data terkait ID User, Kata Sandi, Pin, dan RDN.

Nah, cara daftar akun IndoPremier sudah siap dan dapat Anda gunakan untuk bertransaksi. Itulah tahapan dalam pembuatan akun di IndoPremier.

Baca juga: Inilah 10 Sekuritas Terbaik Terpercaya

Jika Anda menginginkan proses yang singkat, lakukan pendaftaran pada jadwal bursa aktif. Yaitu pada hari Senin hingga Jumat pada pukul 9 pagi hingga 4 sore.

Tinggalkan komentar