Ini Lho 7 Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah 2021 Paling Aman

Pinjaman online bunga rendah 2021 – Tawaran pinjaman online syarat mudah merupakan salah satu cara marketing aplikasi pinjol memasarkan jasanya. Tapi sudahkah Anda yakin telah memilih fintech legal yang benar-benar terpercaya? Atau justru Anda tengah terjebak dengan platform pinjaman online ilegal dengan bunga tidak rendah?

Menemukan aplikasi pinjaman online dengan biaya ringan bukanlah perkara mudah. Banyaknya platform fintech yang menjamur justru membuat pengguna kesulitan menemukan aplikasi pinjaman online bunga rendah.

Belum lagi maraknya aplikasi pinjol ilegal yang membuat masyarakat semakin kebingungan dalam memilah mana fintech yang asli dan fake. Karena keduanya sangat sulit untuk dibedakan.

Apalagi jika Anda mencari aplikasi pinjaman online dengan biaya dan paling ringan. Sebagai konsumen atau calon debitur yang menggunakan aplikasi pinjol, sudah sewajarnya jika Anda mengantongi nama-nama pinjol biaya ringan.

Pinjaman legal pasti sudah masuk sebagai anggota Asosiasi Fintech Pendanaan Indonesia (AFPI). Jadi sistem bisnis mereka juga bakal ngikutin saran AFPI. Yakni dengan memberikan batas maksimal biaya 0,8% per hari.

Dengan demikian setiap pengguna berkesempatan mendapat pinjaman online dengan bunga rendah 2021.

Rekomendasi pinjaman online dengan biaya ringan layak Anda pertimbangkan saat butuh dana tunai.

Daftar Pinjaman Online Bunga Rendah di Tahun 2021

Berikut ini beberapa pinjol tersebut:

#1 PinjamanGo

Anda membutuhkan dana cepat untuk biaya rumah sakit, modal usaha atau kebutuhan lainnya?

Pilih PinjamanGo dari PT Dana Pinjaman Inklusif yang menawarkan pinjaman hingga Rp 6.000.000 dengan biaya 0.8% per hari.

Fakta yang perlu Anda ketahui mengenai PinjamanGo adalah pinjaman tunai bunga ringan dengan limit besar. Jangka waktu pinjaman maksimal yang mereka tawarkan selama 21 hari.

Silahkan pilih aplikasi pinjaman online dengan biaya sesuai kemampuan finansial Anda jika tidak ingin mengalami denda setelahnya.

Modal yang Anda perlukan untuk mengajukan pinjaman ini antara lain KTP dan slip gaji. Langkah awal, silahkan Anda buat akun terlebih dahulu di aplikasi atau platform PinjamanGo.

#2 Flexicash – Pinjaman Online Limit Besar

Mereka yang memiliki rekening aktif di BPTN mungkin tidak asing dengan aplikasi Jenius. Aplikasi ini merupakan invoasi PT Bank BPTN dan terhitung sejak beberapa tahun silam.

Jenius mencanangkan program pinjaman online dengan biaya ringan yang bernama Flexi Cash.

Berapa besaran biaya pinjamannya? Sejauh ini Jenius Flexi Cash menetapkan bunga mulai 1,75%-2,25% per bulannya.

Karena bagian dari BPTN otomatis dana pinjaman yang tersedia pada aplikasi ini cukup besar mulai Rp2.500.000-Rp 50.000.000. Durasi pembayaran yang mereka tawarkan juga cukup lama maksimal 3 tahun.

Kelebihan Jenius Flexi Cash bukan terletak pada biaya kecil saja. Aplikasi ini juga membebaskan biaya administrasi.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir pinjaman dana Rp2.500.000 yang Anda ajukan terpotong biaya administrasi. Atau justru berubah lebih tinggi setelah ditambah biaya admin.

#3 Maucash – Aplikasi Pinjol OJK Bunga Rendah

Satu lagi fintech berskala nasional yang menggandeng perusahaan besar dan bonafide adalah Maucash. Fintech ini merupakan hasil kreasi We Lab (China) yang bekerja sama dengan partner Indonesianya, FIF Astra.

Sistem pinjaman yang Maucash tawarkan cukup unik. Sebenarnya mereka menawarkan pinjaman online muali Rp600.000-Rp8.000.000.

Tapi untuk alasan keamanan dan kenyamanan kedua belah pihak. Maucash hanya memberikan saldo Rp1.500.000 bagi pinjaman pertama.

Jika pinjaman online yang Anda lakukan tidak bermasalah seperti menunggak bahkan kredit macet.

Tidak mustahil Maucash menambah saldo pinjaman hingga penuh. Jangka waktu pinjaman online ini mulai 3 – 6 bulan. Sedangkan suku bunganya 0,53% per hari.

#4 Finmas – Aplikasi Pinjaman Online Diawasi OJK

Mereka yang akrab dengan fintech karena terlalu sering menggunakan layanannya mungkin tidak asing lagi dengan Finmas.

Aplikasi pinjaman online dengan bunga rendah yang satu ini cukup terkenal karena suku bunganya yang ringan 0,31% per hari.

Selain biaya ringan, waktu yang Finmas butuhkan untuk mencairkan dana juga sangat singkat.

Kabarnya Finmas hanya memerlukan waktu 24 jam saja dan otomatis dana pinjaman Rp1.500.000 akan masuk ke akun rekening debitur.

Calon debitur bisa memilih durasi kredit yang mereka sukai, mulai dari 60 hari hingga 90 hari.

Anda cukup sesuaikan saja dengan kemampuan finansial. Persyaratan Finmas tidak bertele-tele, hanya perlu melampirkan foto KTP dan bukti slip gaji.

#5 KreditPintar – Pinjaman Dana Kilat

Hampir sama dengan aplikasi pinjaman Finmas. Kredit Pintar hanya menerapkan dua persyaratan saja bagi calon debitur yakni KTP dan berpenghasilan tetap.

Ketika Anda memenuhi dua syarat tersebut, tidak perlu khawatir pengajuan pinjaman online ditolak.

Adapun Bunga pinjaman Kredit Pintar sebesar 0,5% dalam harian. Masih tergolong kecil, terlebih jumlah dana yang mereka tawarkan cukup besar sekitar Rp 2.300.000 dengan jangka waktu sampai 90 hari.

#6 Kredivo – Pinjaman Online Bunga Paling Rendah 2021

Fintech pinjaman online yang ngasih bunga rendah dari PT FinAccel Digital Indonesia ini merupakan saingan ketat dari Akulaku.

Mengapa? Karena keduanya terbukti bekerja sama dengan sejumlah marketplace unicorn di Indonesia. Selain mengembangkan fasilitas dan fitur pada platform dan aplikasinya masing-masing.

Kredivo menawarkan pinjaman online cicilan 12 bulan dengan biaya ringan. Jumlah biaya yang mereka tawarkan 0% dengan maksimal pinjaman Rp 30 juta.

Melihat banyaknya kemudahan dan keistimewaan yang Kredivo berikan, bukan berarti persyaratan aplikasinya dipersulit.

Pinjaman Kredivo hanya membutuhkan 3 syarat saja. Pertama bukti KTP milik pribadi, usia minimal 18 tahun dan berpenghasilan tetap tidak kurang dari Rp 3.000.000/bulan.

Setelah akun Anda disetujui dan mendapatkan limit di Kredivo, pilih pinjaman dengan durasi mulai 30 hari-12 bulan.

#7 Indodana – Pinjaman Duit Online

Pada posisi terakhir fintech pinjaman dengan bunga rendah diisi oleh Indodana keluaran PT Artha Dana Teknologi dengan biaya 0.5% per harinya.

Dari segi limit, Indodana mungkin memberikan tawaran lebih kecil dari Kredivo hingga Rp 8.000.000 dengan jangka waktu maksimal 6 bulan.

Salah satu kelebihan yang dimiliki Indodana tapi tidak pada fintech legal lainnya adalah reward.

Mereka berani memberikan hadiah atau reward pada debitur yang berhasil melunasi tagihan kredit tanpa masalah alias tepat waktu.

Penasaran ingin tahu apa reward yang Indodana tawarkan? Silahkan buka akun dan ajukan pinjaman pada platform tersebut.

Alasan Pinjaman Online Anda Ditolak

Apakah Anda tertarik dengan berbagai pinjaman online dengan biaya ringan? Sudah mengajukan tapi justru aplikasi gagal alias ditolak?

Berikut beberapa alasan dan solusi mengatasi pengajuan pinjaman ditolak:

  • Tidak Memenuhi Satu Atau Beberapa Persyaratan

Setiap fintech dikembangkan oleh perusahaan yang berbeda dengan ketentuan dan peraturan yang juga beragam.

Sebelum mengajukan pinjaman pada salah satu fintech, kenali terlebih dahulu profil mereka berikut persyaratannya.

Jangan sampai Anda mengajukan pinjaman online tanpa check legalitas fintech tersebut. Karena bisa saja fintech yang Anda gunakan termasuk daftar perusahaan ilegal dengan biaya tinggi.

Ujungnya risiko gagal bayar semakin besar dan Anda kebingungan cari cara kabur dari pinjaman online ilegal tersebut.

Tahukah Anda jika salah satu penyebab pengajuan pinjaman online gagal karena calon debitur tidak memenuhi satu atau beberapa persyaratan?

Agar tidak mengalaminya baca secara teliti informasi pada kolom FAQ.

  • Domisili Tidak Sesuai

Berbeda dengan marketplace online yang mampu menjangkau seluruh Indonesia, bisnis fintech jangkauannya lebih kecil.

Buktinya, banyak fintech yang hanya menawarkan fitur pinjaman online untuk penduduk JABODETABEK saja.

Penting bagi Anda untuk mengetahui informasi persyaratan domisili. Apakah fintech bersangkutan menetapkan peraturannya atau tidak. Jika ada, lantas apa saja kota yang termasuk layanan mereka?

  • Komunikasi Tidak Lancar

Alasan terakhir pengajuan pinjaman online Anda gagal karena komunikasi dua arah yang tidak lancar.

Di mana, fintech tidak bisa menghubungi Anda ketika hendak melakukan konfirmasi pinjaman atau pengecekan akun.

Alhasil mereka menganggap aplikasi pengajuan Anda hangus atau didiskualifikasi. Agar tidak mengalami hal ini, jangan lepas pandangan Anda dari ponsel setelah mengajukan pinjaman online.

Ternyata banyak sekali fintech legal yang menawarkan pinjaman biaya kecil. Komposisi biaya ringan amat membantu bagi para debitur meringankan beban kredit setiap bulan atau harinya.

Simpulan

Dari ketujuh platform pinjol di atas, mana aplikasi pinjaman online dengan bunga rendah 2021 yang layak digunakan? Untuk mendapatkan tambahan dana cepat, kamu bisa juga baca ulasan sebelumnya tentang “Pinjaman Online Langsung Cair dalam Hitungan Menit“.

Apa Itu Pinjaman Online?

Pinjaman online adalah fasilitas pembiayaan dengan proses pengajuan secara online baik melalui website maupun aplikasi.

Apa syarat mengajukan pinjaman online?

Umumnya syarat pinjaman online hanya KTP, rekening bank, dan data diri calon peminjam.

Berapa bunga pinjaman online paling rendah?

Rata-rata fintech P2P Lending di Indonesia mengenakan biaya harian mulai 0,5% – 0,8%. Namun demikian tidak menutup kemungkinan Anda bakal mendapatkan pinjaman dengan biaya di atas rata-rata.

Kapan dana cair ke rekening?

Proses pencairan dana ke rekening peminjam sangat cepat. Kendati demikian semua proses sangat tergantung dari platform pinjol yang Anda gunakan.

Apa Risiko Talat Bayar Tagihan?

Jika telat membayar tagihan, umumnya peminjam akan terkena sanksi beruba denda keterlambatan pembayaran.