Syarat Mudah, Segini Tabel Angsuran Pinjaman BRI Jaminan Sertifikat Rumah 2021

Pinjaman BRI jaminan sertifikat rumah bisa Anda peroleh salah satunya lewat produk Kupedes. Kupedes BRI adalah singkatan dari Kredit Usaha Pedesaan yang menawarkan pinjaman kepada pelaku usaha mikro dengan suku bunga bersaing. Gak percaya? Lihat saja tabel angsuran pinjaman BRI jaminan sertifikat rumah 2021 di bawah ini.

Bercita-cita menjadi pengusaha sukses bukanlah angan karena selalu ada jalan selama kita bertekat mewujudkannya. Bahkan jalan Anda menuju sukses semakin lebar karena BRI menawarkan pinjaman untuk pemenuhan kebutuhan usaha dengan agunan kendaraan maupun sertifikat lewat Kupedes BRI.

Apa saja syarat dan bagaimana cara mengajukan pinjaman BRI agunan sertifikat rumah? Momaju.id sedikit mengulas cara dan syarat pinjam uang di Bank BRI dengan jaminan sertifikat lewat Kupedes di bawah ini:

Syarat Pinjaman BRI Jaminan Sertifikat Rumah

syarat gadai sertifikat rumah bri

Memahami bagaimana mekanisme pengajuan pinjaman Kupedes BRI memang penting. Tapi pinjaman Anda tidak akan pernah memperoleh persetujuan jika tidak memenuhi seluruh persyaratan di bawah ini:

  • Merupakan Warga Negara Indonesia
  • Punya Atau Menjalankan Usaha Minimum 1 Tahun
  • NPWP dan Surat Nikah
  • Melampirkan Salinan Sertifikat Rumah
  • Menyertakan Pas Foto Ukuran 3×4
  • Bersih Dari Kredit Bermasalah
  • Copy Rekening Tabungan
  • Membawa Salinan KTP dan KK

Itulah macam-macam syarat administrasi dan persyaratan umum yang wajib calon debitur lengkapi. Sebelum Anda mengajukan permohonan pinjaman BRI dengan jaminan sertifikat.

Pastikan semua persyaratan tersebut sudah terlampaui dengan baik supaya tujuan Anda mengajukan pinjaman berjalan lancar. Tidak lagi membutuhkan revisi berkas dan antrian ulang di CS BRI.

Cara Mengajukan Pinjaman BRI Jaminan Sertifikat Rumah

pinjaman bri jaminan sertifikat rumah

Berbeda dengan KTA BRI online yang skema pinjamannya bisa Anda mulai dan akhiri secara online. Kupedes BRI harus Anda ajukan langsung ke BRI, Anda harus mengambil nomor antrian CS BRI untuk menyelesaikan prosedurnya. Mekanisme lengkapnya, bisa Anda simak berikut ini:

1. Urus Seluruh Berkas Atau Dokumen Persyaratan

Meskipun tidak semudah Cara Daftar Ceria BRI, pengajuan pinjaman BRI jaminan sertifikat rumah pada dasarnya tidak sulit. Asalkan Anda berhasil melalui tahapan pertama ini.

Susun dan kumpulkan seluruh syarat dokumen yang dibutuhkan sehingga permohonan pinjaman Anda tidak berhakhir dengan tangan hampa.

2. Kunjungi Unit Layanan BRI Terdekat

BRI termasuk bank lokal terpopuler yang memiliki banyak sekali nasabah. Supaya kunjungan Anda berjalan lancar, datanglah di pagi hari.

Alangkah baiknya pilih kantor BRI yang letaknya berdekatan dari kediaman Anda agar tidak lama di perjalanan. Terutama jika Anda benar-benar membutuhkan dananya karena terdesak kepentingan tertentu.

3. Mengantri Di Layanan Customer Service BRI

Karena tujuan utamanya sudah jelas, mengajukan aplikasi pinjaman BRI jaminan sertifikat rumah. Silahkan Anda mengambil nomor antrian di CS BRI. CS akan membantu Anda memproses aplikasi pinjaman dengan ketentuan dan kebijakan yang berlaku.

4. Isi Formulir Permohonan

Sebelum berkas persyaratan pinjaman Anda serahkan, isi formulir permohonannya terlebih dahulu. CS akan membimbing Anda untuk mengisi seluruh informasinya dengan benar. Pastikan tidak ada data yang terlupakan atau tidak valid. Terutama informasi nomor ponsel hingga fotokopi buku tabungan.

5. Berkas Pinjaman Diproses

CS menerima formulir permohonan berikut berkas persyaratannya. Jika semua data yang mereka butuhkan sudah lengkap, proses pinjaman Kupedes BRI akan langsung diproses. Sayangnya, CS hanya memproses data di permukaan saja. Sementara review dan analisis pinjaman menjadi tanggung jawab pejabat yang lebih tinggi.

6. Tunggu Keputusan BRI

Beda dari KTA online yang membutuhkan waktu beberapa detik atau 2 hari untuk mencairkan dana pinjaman.

Pinjaman BRI jaminan sertifikat rumah memerlukan waktu lebih panjang, durasi terpanjang hingga satu pekan lamanya. Dalam satu pekan tersebut, Anda akan memperoleh keputusan ditolak atau diterima aplikasi pinjamannya.

7. Datang Ke BRI Untuk Akad Pinjaman

Selanjutnya apabila dana pinjaman BRI yang Anda ajukan diterima oleh pihak BRI. Petugas akan menghubungi Anda dan meminta persetujuan untuk menandatangani berkas pinjaman secepatnya. Biasanya proses ini buat melengkapi administrasi pinjaman BRI jaminan rumah yang Anda lakukan.

8. Dana Pinjaman Masuk Ke Rekening Anda

Setelah tandatangan atau akad pinjaman usai Anda bisa pulang ke rumah dan menunggu hingga dana pinjaman masuk ke rekening. Umunya waktu pencairan dana sangat pendek, yakni kurang lebih 30 menit. Selanjutnya Anda bisa melakukan pengecekan berkala via ATM BRI atau memanfaatkan layanan internet banking BRI, mobile banking BRI dan sebagainya.

Demikian skema atau cara mengajukan pinjaman BRI agunan sertifikat prosesnya tidak sulit bukan? Anda bisa melakukannya kapan saja setelah semua dokumen persyaratannya lengkap atau memiliki waktu luang untuk pergi ke bank di hari kerja.

Baca juga: Pinjaman Online Syariah Tanpa Riba

Tabel Angsuran Pinjaman BRI Jaminan Sertifikat Rumah 2021

Sebatas sebagai gambaran saja, momaju.id telah memperoleh brosur yang meyertakan tabel angsuran pinjaman BRI agunan sertifikat rumah terbaru. Anda bisa melihat dan mempelajari apakah finansial usaha layak membayar tagihan cicilan setiap bulan dengan tepat waktu.

Tabel pinjaman BRI jaminan sertifikat rumah bisa Anda lihat pada simulasi pinjaman per bulan berikut ini untuk menghitung cicilan yang harus dibayar tepat waktu.

Plafon12 Bulan24 Bulan
6.000.000572.000322.000
10.000.000953.400536.700
15.000.0001.430.000805.000
20.000.0001.906.7001.073.400
25.000.0002.383.4001.341.700
30.000.0002.860.0001.610.000
35.000.0003.336.7001.878.400
40.000.0003.813.4001.878.400
50.000.0004.766.7002.683.400
100.000.0009.333.4005.166.700
200.000.00018.466.70010.133.400
tabel pinjaman bri jaminan sertifikat rumah 2021

Alasan Memilih Pinjaman BRI jaminan Sertifikat Rumah?

Melihat banyaknya persyaratan yang harus Anda penuhi untuk memperoleh pinjaman dari BRI, masihkah tertarik mengajukan permohonan pinjamannya? Sebelum membatalkan niat, simak terlebih dahulu keuntungan pinjam di BRI dengan agunan sertifikat rumah berikut:

Bunga Relatif Bersaing

BRI memperoleh keuntungan pinjaman jaminan sertifikat dari bunga yang mereka tawarkan. Misalnya, Anda pinjam dana Rp 200 juta otomatis bunga pinjaman yang BRI berikan mulai 0,9%.

Rentang bunga yang BRI berikan sangat kompetitif bahkan relatif sengit dari bank lainnya yang menawarkan jenis pinjaman serupa.

Banyak Bonus Menarik yang Menanti

Ketika pinjaman disetujui, usahakan untuk membayar angsuran bulanan tepat waktu dengan jumlah yang telah disepakati sebelumnya. Selain memudahkan aplikasi pinjaman BRI tahap kedua, langkah ini juga membantu Anda memperoleh bonus menarik.

BRI menawarkan bonus menarik hanya untuk debitur yang menyelesaikan pembayaran kredit tepat waktu hingga pinjaman lunas. Penasaran ingin tahu apa saja bonus yang BRI tawarkan? Silahkan, Anda ajukan pinjaman BRI dengan jaminan sertifikat rumah dan nikmati sendiri keuntungannya. Jangan lupa baca juga informasi sebelumnya tentang “Tabel KUR BRI” terbaru.

2 pemikiran pada “Syarat Mudah, Segini Tabel Angsuran Pinjaman BRI Jaminan Sertifikat Rumah 2021”

  1. Mohon infonya, kla misalnyanya saya mengajukan pinjaman di depok dan saya memakai sertipikat rumah orang tua saya di bandung bisa ga?

    Balas

Tinggalkan komentar