Daftar Aplikasi Pinjol Bunga Rendah OJK Tenor Panjang

pinjol bunga rendah tenor panjang

Lagi kesulitan nyari pinjol bunga rendah dengan tenor panjang yang resmi OJK? Informasi ini akan berguna bagi kalian yang sedang nyari aplikasi pinjaman online bunga rendah dengan tenor panjang untuk kebutuhan dana darurat.

Jika Kalian ingin mengetahui deretan aplikasi tersebut, mari kita bahas lebih lanjut pada artikel berikut ini.

Di era digital yang sedang berkembang pesat seperti saat ini berbagai kemudahan telah tersedia bagi masyarakat.

Berbagai teknologi online telah merasuk dalam kehidupan sehari-hari, termasuk pemanfaatannya dalam urusan pinjaman.

Hal ini tentunya terlihat dari beragam perusahaan fintech telah menyediakan aplikasi pinjol bunga rendah tenor panjang untuk keperluan pinjaman mendesak.

Namun perlu jadi perhatian bahwa setiap pengguna wajib memastikan apakah aplikasi pinjaman online yang akan di gunakan telah terdaftar di OJK atau belum.

Dalam artikel ini, kami rangkum beberapa rekomendasi aplikasi pinjol bunga rendah tenor panjang yang sudah terdaftar di OJK.

Daftar Terbaru: Aplikasi Pinjol dengan Bunga Rendah (Tenor Panjang)

Berikut adalah daftar aplikasi pinjol bunga rendah resmi OJK yang bisa kalian ajukan dengan tenor panjang:

1. Kredit Pintar

Kredit Pintar termasuk salah satu platform pinjol bunga rendah yang nawarin berbagai macam jasa buat bantuin urusan keuangan. Buat kalian yang lagi butuh dana dadakan, aplikasi ini bisa saja jadi pilihan.

Selain cepat, cara dapetin pinjol bunga rendah tenor panjang lewat Kredit Pintar gak ribet. Buat jadi nasabah, pertama-tama kamu tinggal daftar aja, isi data diri kayak nomor KTP, alamat, dan data lainnya.

Keunggulan lain dari Kredit Pintar adalah batas pinjaman yang cukup gede, bisa sampai Rp20 juta untuk sekali pinjam.

Sedangkan tenor peminjaman yang tersedia juga bervariasi, yakni mulai dari 2 bulan sampai 1 tahun.

Ngomongin bunga dan biayanya juga gak terlalu besar, berkisar antara 2,72%-3,40% (untuk bunga) dan 3,70%-4,55% untuk biaya layanan.

Tapi perlu jadi catatan jika kamu telah dapet pinjaman jangan lupa bayar pinjaman dengan tepat waktu ya.

Soalnya, kalau sampai telat, denda bakal kena sekitar 1,15%-1,19% setiap hari dari jumlah utang yang belum terbayar.

Sedangkan soal keamanan, Kredit Pintar udah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), jadi aman buat para pengguna.

Dan buat dukungan tambahan, Kredit Pintar juga punya layanan pengaduan yang bisa kalian akses 24 jam.

2. Adakami

AdaKami termasuk aplikasi pinjol bunga rendah OJK di bawah PT Pembiayaan Digital Indonesia. Buat menghindari aplikasi ilegal, tentu penting banget, dan beruntungnya sekarang ada AdaKami yang bisa jadi pilihanmu.

Aplikasi ini cukup sukses menggaet pelanggan di Indonesia, dengan Tingkat Keberhasilan Bayar (TKB90) nyampe 98,89%.

Sudah lebih dari dua juta orang yang nyobain AdaKami, dan limit pinjamannya bisa nyampe Rp20 juta.

AdaKami ini juga serba fleksibel, jadi kamu bisa pilih mau pinjaman berjangka 3 bulan, 6 bulan, atau setahun. Nah, biaya bunganya juga gak bikin jebol dompet, cuma 3% tiap bulannya.

Biar pengajuan pinjaman di AdaKami gak berat, kamu cuma perlu siapin beberapa dokumen kayak KTP dan bukti gaji buat tunjukin kamu punya kemampuan bayar pinjaman.

AdaKami ini memang udah nyediain kemudahan dan jaminan keamanan yang oke banget. Gak usah ragu deh, aplikasi pinjaman online ini pantas jadi pilihan buat kamu yang lagi butuh pinjaman cepat dan simpel.

Baca Juga: 7 Cara Kabur dari Pinjaman Online Ilegal dan Risikonya

3. Rupiah Cepat

Aplikasi ini merupakan salah satu finteh lending OJK yang menawarkan pinjol bunga bunga rendah dengan tenor panjang bagi masyarakat di Indonesia.

Pinjol ini juga masuk dalam kategori Pinjaman Online berizin dari OJK yang memberikan akses praktis dan kilat bagi individu yang tengah membutuhkan dana pinjaman mendesak.

Rupiah Cepat mengutamakan keamanan data pribadi peminjam dengan menerapkan teknologi keamanan. Sehingga dapat menghindarikan informasi peminjam dari potensi akses ilegal atau penyalahgunaan.

Selanjutnya, Rupiah Cepat juga menyediakan bantuan kepada pelanggan yang siap membantu pengguna dalam mengatasi masalah selama proses pengajuan pinjaman.

Tim dukungan pelanggan yang bersikap ramah dan profesionalisme akan dengan senang hati menyediakan bantuan yang kalian perlukan.

4. Uangme

Berikutnya ada aplikasi Uangme yang termasuk penyedia pinjol bunga rendah tenor apnjang yang udah jalan sejak tahun 2018.

Aplikasi ini berada di bawah PT UangMe Fintek Indonesia yang udah sah dapet izin operasional dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

UangMe punya dua produk andalan yaitu pinjaman dana tunai dan fitur PayLater. Jadi, buat kalian yang lagi butuh duit instan, pilihan pinjaman dana tunai ini bisa jadi jawaban. Sedangkan fitur PayLater bisa kalian gunakan untuk belanja barang sekarang dan bayarnya nanti.

Pokoknya, dengan rentang pinjaman mulai dari Rp400 ribu sampe Rp20 juta, kalian bisa pilih berapa uang yang pas buat keperluanmu. Kalian juga bebas pilih tenor pinjaman, bisa dari 91 sampe 120 hari.

Proses pengajuan pinjaman online ini gampang banget, kamu cukup siapin KTP aja buat pengajuan.

Semua proses melalui online 100 persen, jadi kalian gak usah repot keluar rumah. Waktunya juga gak lama-lama banget; kadang-kadang, dalam beberapa kasus, prosesnya bisa selesai dalam sehari aja.

Mudahnya lagi, gak ada syarat jaminan dalam proses pinjaman. UangMe emang pengen nyediain layanan pinjaman yang simpel dan gak ribet. Tapi inget, sebagai peminjam, kewajiban buat bayar pinjaman tepat waktu.

Baca Juga: Pinjaman Online Langsung Cair KTP, dalam Hitungan Menit Dana Masuk

5. Indodana

Daftar berikutnya sebagai pinjol bunga rendah OJK bisa kalian temukan lewat IndoDana. Aplikasi ini bikin prosedurnya simpel abis buat bantu kalian dapetin dana talangan.

Kayak aplikasi sejenis lainnya, yang kalian perlukan cuma siapin KTP aja. Terus, foto KTP itu bakal dipakai buat selfie.

Setelah perseujuan, uang pinjaman bakal dikirim lewat berbagai cara, termasuk lewat bank dan dompet digital.

Buat ambil keputusan yang pas buat pinjaman, sebaiknya kalian ngerti tentang tenor dan limit pinjaman IndoDana.

Ada beragam pilihan tenor, mulai dari 3 sampai 12 bulan. Nah, batas pinjamannya juga gede, bisa sampe Rp15 juta.

Nah, kelebihan lain dari IndoDana itu bunganya bersaing banget, gak berat di kantong, ngadepin saingan dari platform lain.

Tenang aja soal keamanannya. IndoDana udah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), jadi gak perlu diragukan.

Artinya, IndoDana ini jalan dengan jujur dan gak ada yang ditutup-tutupin. Beda banget dengan aplikasi pinjaman online ilegal. Jadi, gak ada biaya tersembunyi, yang kalian liat buat cicilan itu beneran yang kalian bayar.

6. Akulaku

Ini nih, Akulaku, aplikasi pinjol bunga rendah dengan tenor panjang yang lagi hits banget jadi salah satu startup paling populer di Indonesia.

Di aplikasi ini, ada banyak fitur pinjaman yang tersedia, tapi yang paling ramai peminat itu produk Dana Cicil.

Buat bunga pinjaman, di aplikasi ini cuma 0,88% tiap bulannya, dan batas pinjaman stkalianrnya dari Rp2 juta sampe Rp10 juta.

Tapi, buat kalian yang udah lama pake, kalian yang setia dan bisa dipercaya, ada bonusnya nih. Kalian bakal dapet limit tambahan yang lebih gede.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Pinjaman 500 Ribu Langsung Cair Tanpa Ribet

7. Kredivo

Terdapat pula aplikasi pinjaman dengan suku bunga rendah yang telah terdaftar di OJK dan terkenal luas, yaitu Kredivo. Aplikasi ini dikelola oleh PT FinAccel Digital Indonesia.

Kredivo ini muncul sebagai pelopor, mengingat ia adalah yang pertama kali terdaftar di OJK dengan nomor registrasi S-236 / NB.213 / 2018.

Prinsip Kredivo adalah menyediakan fasilitas kredit online dengan batas maksimal sebesar Rp30.000.000 untuk keperluan berbelanja di lebih dari 200 e-commerce yang ada di Indonesia.

Tambahan yang menarik, pelanggan dapat berbelanja saat ini dan melakukan pembayaran nanti.

Fleksibilitas ini memungkinkan pelanggan untuk mencicil pembayaran dalam waktu 30 hari saja. Atau, jika kamu ingin tenor lebih panjang, pembayaran bisa dicicil dalam tiga bulan tanpa kena bunga sama sekali.

Apabila ada keinginan untuk mencicil dalam jangka waktu yang lebih lama, Kredivo memberikan opsi dengan durasi antara enam hingga 12 bulan, dengan suku bunga sebesar 2,6% per bulan.

Kredivo juga bukan sekadar berfokus pada fasilitas belanja, tetapi juga menawarkan opsi pinjaman uang tunai yang akan langsung masuk ke rekening pribadi pelanggan.

Terkait dengan cara mengajukan pinjaman dengan suku bunga rendah yang telah mendapat persetujuan dari OJK ini, berikut adalah prosedurnya:

  • Unduh aplikasi Kredivo dari PlayStore atau App Store.
  • Pasang aplikasi di perangkat ponsel Kalian.
  • Buka aplikasi dan pilih opsi “Ajukan Kredivo.”
  • Pilih jenis pinjaman yang sesuai dan lanjutkan ke tahap berikutnya.
  • Unggah foto diri Kalian dan lengkapi informasi pribadi.
  • Setelah pengajuan berhasil, tim Kredivo akan mengevaluasi profil kredit Kalian.

Ada beberapa syarat yang perlu terpenuhi untuk mengajukan Kredivo, antara lain:

  • Kewarganegaraan Indonesia dengan usia 18-60 tahun.
  • Penghasilan tetap minimal Rp3.000.000 per bulan.
  • Telah memiliki pengalaman kredit cicilan selama minimal enam bulan.
  • Nama pada rekening bank harus sesuai dengan yang terdaftar di aplikasi Kredivo.
  • Berdomisili di area layanan Kredivo, seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan daerah lainnya.

8. Finmas

Selanjutnya, kami hadirkan Finmas, aplikasi yang menawarkan layanan pinjol bunga rendah OJK. Hal uniknya, Finmas merupakan inisiatif dari PT Oriente Mas Sejahtera, yang dikenal dengan nama Sinarmas.

Hal ini memberikan rasa tenang kepada pengguna, karena Finmas telah memperoleh sertifikat ISO, mengindikasikan tingkat keamanan data yang sangat terjamin.

Bagi yang ingin memperoleh pinjol bunga rendah OJK melalui aplikasi Finmas, caranya sangatlah sederhana.

Cukup dengan melengkapi data KTP, Kalian sudah bisa mendapatkan dana tunai untuk berbagai kebutuhan.

Proses pencairan dana memerlukan waktu tiga hari saja. Menariknya, tenor pembayaran yang tersedia pun cukup fleksibel, dengan rentang waktu 90 hingga 270 hari.

Tidak hanya itu, suku bunga yang diterapkan oleh Finmas juga tergolong sangat rendah.

Lalu, bagaimana langkah-langkahnya? Mari simak dengan cermat:

  • Pertama, unduh aplikasi Finmas dan buka aplikasinya. Setelah itu, berikan persetujuan terhadap kebijakan privasi dan layanan yang ditawarkan.
  • Pilih jumlah dana yang Kalian butuhkan.
  • Isi informasi pribadi Kalian dan unggah semua dokumen seperti KTP, foto diri, nomor kontak darurat, informasi penghasilan, dan nomor rekening.
  • Setelah itu, baca dan setujui perjanjian pinjaman yang tersedia. Tim Finmas akan melakukan verifikasi terhadap informasi yang Kalian berikan. Jika disetujui, langkah selanjutnya adalah menkaliantangani perjanjian digital.
  • Selanjutnya, dana yang Kalian butuhkan akan segera cair ke rekening Kalian.

Adapun persyaratan yang perlu kamu siapkan tergolong sederhana:

  • Berdomisili di Indonesia dan memiliki identitas resmi seperti KTP/SIM/Paspor.
  • Memiliki NPWP dan BPJS atau kartu kesehatan yang sah.
  • Usia berkisar antara 21 hingga 60 tahun dengan penghasilan yang tetap.
  • Mempunyai rekening tabungan aktif.

9. Jenius BTPN

Jenius telah mengubah paradigma perbankan tradisional karena juga menyediakan layanan pinjol bunga rendah tenor panjang.

Melalui aplikasi ini, Kalian dapat melakukan berbagai kegiatan finansial, seperti transaksi, menabung, mengelola keuangan, dan berinvestasi. Bahkan, Kalian bisa mendapatkan rekening bank melalui aplikasi ini.

Apa yang membedakan Jenius dari lembaga perbankan lain adalah kemampuannya dalam menyediakan pinjaman secara daring.

Fitur Flexi Cash memfasilitasi nasabah Jenius untuk mengajukan pinjaman online bunga rendah secara gampang, langsung melalui aplikasi.

Pertanyaan yang mungkin muncul adalah mengenai batas pinjaman yang tersedia oleh Jenius. Saat ini, dana yang dapat kamu pinjam memiliki kisaran antara Rp500 ribu hingga Rp200 juta.

Tingkat bunga yang ada pun terbilang rendah dan bersaing, hanya sebesar 1,75%. Selain itu, pinjaman ini juga tidak memerlukan jaminan (collateral), sehingga bebas dari kendala tersebut.

Lantas bagaimana dengan persyaratan?

Ketika ingin mengajukan pinjaman melalui Jenius, nasabah hanya butuh KTP untuk pengajuan.

Selain itu, persyaratan lain yang harus terpenuhi adalah memiliki usia minimal 21 tahun. Selain itu, nasabah juga wajib memiliki pekerjaan dan penghasilan yang stabil, sebagai jaminan bahwa pinjaman dapat membayar tepat waktu.

10. Shopee Pinjam

Shopee memang keren banget, bukan cuma tempat belanja online aja tapi juga punya fitur tambahan yang menarik abis, kayak ShopeePay, Shopee PayLater, dan Shopee Pinjam.

Nah, ini semua dirancang biar transaksi jadi lebih gampang dan nyaman buat kita, para pengguna.

Di antara ketiganya, ada yang namanya Shopee Pinjam nih, beda dan unik. Apa sih Shopee Pinjam itu?

Kalau Shopee PayLater memungkinkan kita belanja dulu dan bayarnya nanti, Shopee Pinjam punya opsi pinjaman duit tunai yang bisa banget membantu kalau lagi ada keperluan mendesak.

Layanan Shopee Pinjam ini hasil dari kerja sama Shopee sama PT Lentera Dana Nusantara.

Meskipun nggak beneran produk Shopee, tapi tenang aja, keamanan Shopee Pinjam terjamin karena PT Lentera Dana Nusantara ini udah terdaftar di OJK, jadi jelas kerjasama ini terselenggara sesuai aturan.

Tapi, perlu kamu ingat ya, layanan ini enggak buat semua pengguna Shopee. Cuma orang-orang tertentu yang punya rekam jejak transaksi bagus di Shopee yang bisa nikmati layanan ini.

Buat yang terpilih, kita bisa dengan gampang akses layanan pinjaman ini dan bunganya juga enggak terlalu tinggi.

Tenor pinjaman yang ditawarin bisa 2 atau 3 bulan buat yang umum, dan 6 sampai 12 bulan buat yang punya track record bagus.

Batas pinjaman maksimalnya sampai Rp15 juta dengan bunga mulai dari 1,95%, jadi Shopee Pinjam ini punya daya tarik sendiri.

Itulah sebabnya Shopee Pinjam bisa kalian jadiin sebagai salah satu pilihan layanan pinjaman online terbaik dan rekomen banget.

Sayangnya, ini cuma buat yang sering belanja di Shopee aja. Tapi buat kamu yang suka belanja di sana, peluang ini nggak boleh kamu lewatkan!

11. Julo

Julo merupakan sebuah aplikasi pinjol suku bunga rendah OJK yang telah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak tahun 2018.

Dengan status hukum yang sah dari OJK, Julo dapat kalian gunakan secara aman. Operasional Julo dijalankan oleh PT Julo Teknologi Finansial sejak tahun 2016 di Indonesia.

Apabila Kalian berminat, Kalian hanya perlu mengunduh aplikasi Julo melalui PlayStore atau App Store. Setelah itu, Kalian dapat mengajukan pinjaman dengan jumlah mulai dari Rp500.000 hingga Rp8.000.000.

Periode pembayaran pinjaman dapat mencapai delapan bulan, yang sangat memudahkan. Hanya dengan persiapan Kartu Tkalian Penduduk (KTP), Kalian sudah dapat memperoleh pinjaman untuk berbagai keperluan.

Bagaimana caranya untuk memperoleh pinjol dengan suku bunga rendah OJK melalui Julo? Perhatikan langkah-langkah berikut:

  • Unduh aplikasi Julo dari toko aplikasi yang Kalian gunakan.
  • Pilih produk pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan Kalian.
  • Isi data pribadi yang diminta oleh aplikasi.
  • Setelah semua data terisi lengkap, tim analis dari Julo akan menghubungi Kalian untuk melakukan verifikasi.
  • Jika pengajuan pinjaman Kalian disetujui, dana pinjaman akan langsung ditransfer ke rekening bank Kalian.

Nah, berikut adalah kriteria yang perlu Kalian penuhi untuk dapat mengajukan pinjaman di Julo:

  • Warga Negara Indonesia dengan usia antara 21 hingga 50 tahun, serta memiliki alamat di Indonesia.
  • Memiliki penghasilan tetap minimal sebesar Rp2.000.000.
  • Memiliki nomor telepon yang aktif dan dapat dihubungi.

12. Kredito

Aplikasi Kredito merupakan salah satu opsi layanan pinjaman online dengan suku bunga rendah yang telah terdaftar di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pendekatannya adalah memberikan akses yang mudah ke layanan finansial melalui teknologi, dengan fokus pada kemudahan dan minimnya kerumitan.

Yang menarik, Kredito memiliki berbagai aturan yang menarik.

Misalnya, batas maksimal pinjaman hingga Rp10 juta, serta periode pembayaran pinjaman antara 3 hingga 12 bulan.

Prosesnya cepat dan tidak memusingkan, dan biaya yang dikenakan juga sangat jelas.

Tentang urusan bunga, tidak perlu khawatir, karena Kredito menetapkan bunga sebesar 2,4% per bulan, dan tidak memerlukan jaminan apa pun.

Bagaimana? Apakah Kalian ingin mencoba simulasi pinjam uang di Kredito?

Sebagai contoh, mari kita pilih pinjaman sebesar Rp1.000.000 dengan periode satu tahun. Setelah dikurangi biaya pengelolaan, total bunga yang harus dibayar akan dihitung sebagai berikut:

Total bunga yang harus dibayar = 1.000.000 x 0,0777% x 365 = Rp284.000

Dengan demikian, total pembayaran yang harus dilakukan saat jatuh tempo, dengan asumsi bunga tertinggi, akan menjadi 1.000.000 + 284.000 = Rp1.284.000.

Nah itulah tadi 12 aplikasi pinjol bunga rendah OJK dengan tenor panjang. Kalau mau coba pengajuan pinjaman lewat salah satunya, tetap pertimbangkan kemampuan bayar ya.