√ Syarat & Cara Daftar KTA Asetku Akulaku Terbaru 2021

cara daftar kta asetku

Sebagai pengguna setia Akulaku, pernahkah Anda menggunakan saldo atau limit untuk belanja barang konsumtif? Atau justru memanfaatkan akunnya untuk daftar dan mengajukan permohonan KTA Asetku Akulaku?

Akulaku pada dasarnya hampir sama seperti Shopee, Bukalapak atau Tokopedia. Merupakan marketplace online yang menyediakan fasilitas jual beli daring. Bedanya, dengan Akulaku pengguna bisa membeli produk secara kredit menggunakan limit yang ada.

Tidak sebatas menyediakan fitur cicilan tanpa kartu kredit. Akulaku juga menawarkan pinjaman tunai online yakni KTA Asetku dan Dana Cicil.

KTA Asetku dan Dana Cicil merupakan fitur pinjaman tunai online yang tersedia bagi pengguna loyal. Fitur ini bisa Anda temukan pada menu ‘keuangan’ di aplikasi Akulaku.

Yang membedakan antara kedua pinjaman tunai tersebut adalah plafon dan tenor pinjaman yang tersedia. KTA Asetku menawarkan plafon pinjaman hingga Rp 3 juta dengan lama angsuran 15 hari-22 hari.

Syarat KTA Asetku Akulaku

Kemudahan dan pencairan dana singkat memang menjadi magnet utama Akulaku Asetku. Bagi Anda yang tertarik mengajukan pinjaman dengan aplikasi ini. Sebelum daftar silakan siapkan dulu syarat KTA Asetku berikut ini:

1. Merupakan Pengguna Aktif Akulaku

Pengguna yang berencana mengajukan pinjaman KTA Asetku wajib memiliki akun aktif di Akulaku. Jika belum memiliki akun silakan lebih dulu daftar Akulaku menggunakan informasi sebenarnya.

2. Mengisi Seluruh Informasi Pribadi/Keuangan

Selain mengisi informasi pada menu ‘personal’, pastikan Anda juga sudah melengkapi data pribadi dan keuangan pada menu ‘keuangan’. Selanjutnya silakan pilih icon naikkan limit dan lengkapi data yang dibutuhkan.

3. Memiliki Riwayat Kredit Pinjaman yang Bagus

Tidak hanya memiliki akun dan limit atau saldo saja. Riwayat angsuran atau belanja Anda juga harus bagus. Tidak pernah terlambat membayar cicilan atau sengketa lainnya.

4. Sudah Verifikasi Rekening

Akulaku saat ini bekerja sama dengan banyak bank. Silahkan verifikasi rekening tabungan sebagai penerima dana. Caranya pilih ‘rekening penerima’ lalu pilih tambah rekening bank penerima.

Berbanding terbalik dengan Dana Cicil, KTA Asetku tidak memiliki persyaratan yang rumit. Pengguna masih bisa mengakses pinjamannya meskipun belum melakukan otorisasi NPWP maupun otorisasi BPJS Ketenagakerjaan.

Cara Daftar KTA Asetku Akulaku

Perkiraan Waktu: 20 menit.

Butuh pinjaman dana tunai dan ingin mencoba mengajukan KTA Asetku by Akulaku? Simak cara daftar KTA Asetku Akulaku berikut ini:

  1. Login Akulaku

    Langkah pertama, silahkan Anda login ke aplikasi Akulaku menggunakan akun seperti biasa. Jika belum memiliki akun Akulaku, silahkan selesaikan pendaftaran akunnya terlebih dahulu.
    cara daftar kta asetku akulaku

  2. Pilih KTA Asetku

    Pada menu utama, pilih KTA Asetku atau pilih menu ‘keuangan’ Keduanya akan membawa Anda pada registrasi KTA Asetku Akulaku.
    kta asetku akulaku

  3. Pilih Jumlah dan Tenor Pinjaman

    Silahkan Anda pilih jumlah dan tenor pinjamannya dan lihat perencanaan pembayarannya di bagian bawah.
    tentukan jumlah dan tenor pinjaman

  4. Tentukan Rekening Penerima

    Pilih akun rekening penerima KTA Asetku dengan pilih icon ‘rekening penerima’ pastikan nomor dan nama rekeningnya sudah benar agar proses pinjaman berjalan lancar.
    masukan nomor rekening

  5. Tentukan Tujuan Pinjaman

    Selanjutnya, silahkan Anda pilih tujuan peminjaman. Apakah mengajukan KTA Asetku Akulaku untuk modal usaha, kebutuhan rumah tangga atau konsumtif? Silahkan pilih salah satu saja.
    tujuan pinjaman

  6. Tap Centang Pada Pernyataan Persetujuan

    Sebelum mengakhiri proses permohonan pinjaman KTA Asetku. Pastikan Anda sudah mencentang kolom pernyataan persetujuan. Dan akhiri dengan memilih ‘ajukan sekarang’.
    berapa lama proses kta asetku

  7. Centang Voucher yang Tersedia

    Jika Anda memiliki voucher KTA Asetku, centang untuk menggunakan voucher tersebut. Voucher yang ditawarkan biasanya adalah potongan biaya admin sebesar 50%-100%.
    voucher

  8. Lengkapi NPWP dan BPJS

    Salah satu tips agar pengajuan KTA Asetku di Akulaku disetujui ada baiknya Anda lengkapi data tambahan. Silakan otentikasikan data NPWP dan BPJS Ketenagakerjaan milik Anda. Langkah ini bisa memberikan tambahan point sehingga memiliki peluang persetujuan lebih besar.
    kta asetku akulaku tanpa bpjs dan npwp

  9. Tunggu Proses Verifikasi

    Setelah delapan proses di atas selesai. Selanjutnya pihak Akulaku dan KTA Asetku akan melakukan verifikasi. Tahap ini termasuk penentu apakah pengajuan pinjaman tunai Anda disetujui atau ditolak.
    tunggu proses verifikasi

Selanjutnya jika pengajuan Anda disetujui, proses pencairan dana akan dilakan langsung. Anda akan menerima pinjaman dana tunai melalui rekening bank yang sebelumnya Anda daftarkan.

Itulah cara daftar pinjaman KTA Asetku by Akulaku. Caranya memang sangat sederhana dan mudah bukan? Anda bisa mengajukan pinjaman ini ketika membutuhkan dana mendadak untuk biaya pendidikan maupun rumah tangga.

Baca juga: 10 Pinjaman Online Cicilan 12 Bulan

Kelebihan KTA Asetku Akulaku

Dari pembahasan sebelumnya, sudahkah Anda memiliki gambaran tentang kelebihan KTA Asetku? Jika belum, silahkan simak penjelasan berikut:

Pengajuan dan Pencairan Dana Cepat

Akulaku termasuk salah satu fintech terpercaya dan terpopuler di Indonesia. Reputasi brand mereka cukup baik di mata masyarakat terutama dalam segi kecepatan pengajuan dan pencairan dananya.

Proses Akulaku hanya membutuhkan waktu 5 menit saja untuk transfer dana ke rekening pengguna. Proses pengajuan pinjamannya pun sangat sederhana, Anda bisa melakukannya secara online mengikuti mekanisme di atas.

Tenor dan Plafon Pinjaman Bervariasi

Akulaku menawarkan dua opsi pinjaman online. Pertama adalah Dana Cicil dengan tenor 12 bulan dan plafon pinjaman besar hingga Rp 15 juta. Dan kedua adalah KTA Asetku yang tenornya lebih pendek.

Meskipun berjangka pendek, KTA Asetku menawarkan plafon pinjaman yang cukup bervariasi antara Rp 600 ribu – Rp 3 juta. Selanjutnya Anda bisa memilih jumlah pinjaman sesuai kebutuhan dan kemampuan pelunasan. Mengingat lamanya tenor KTA tidak mencapai satu bulan. Pastikan pinjam dana sebijak mungkin agar terhindar dari risiko telat bayar.

Syarat KTA Asetku Akulaku Sederhana

Seperti yang telah kita sebutkan sebelumnya, syarat KTA Asetku cukup sederhana. Anda tidak perlu melampirkan KTP karena proses tersebut sudah terlebih dahulu dilakukan ketika membuat akun Akulaku.

Dengan persyaratan yang sangat sederhana pengguna aktif Akulaku bisa mengajukan permohonan KTA kapan saja saat mereka membutuhkannya.

Termasuk Fintech Resmi Terdaftar OJK

Sebagai fintech terpercaya dan berpengalaman di tanah air. Akulaku telah memperoleh izin dari OJK untuk menyelenggarakan berbagai kegitan finansial. Termasuk menawarkan aplikasi KTA melalui kerja sama dengan platform Asetku.

Anda tidak perlu curiga atau khawatir, dana pinjaman tidak akan cair ke rekening penerima setelah aplikasi disetujui. Walaupun mengalami kendala atua masalah tertentu, pengguna Akulaku masih bisa menghubungi CS Akulaku untuk menyelesaikan problemnya.

Tidak Mempengaruhi Limit Cicilan

KTA Asetku merupakan fitur pinjaman online yang berdiri sendiri. Ketika mengajukan pinjaman ini, Anda tidak perlu khawatir limit cicilan Akulaku akan berkurang mengikuti plafon pinjaman yang Anda pilih.

Artinya, Anda memang bisa mengajukan KTA sekaligus belanja melalui Akulaku atau marketplace online rekanan menggunakan limit yang tersedia.

Setelah mengetahui cara daftar dan mengajukan KTA Asetku, tertarikah Anda untuk mencobanya? Pilih plafon pinjaman secermat mungkin dan sesuaikan dengan kondisi keuangan Anda. Jangan sampai riwayat kredit Anda memburuk karena tidak mampu membayar pinjaman tepat waktu.

Baca juga: 11 Cara Daftar Ceria BRI dan Mengajukan Limit Pinjaman

Akhir Kata

Akulaku sebagai pelopor paylater di Indonesia memang sangat pesat perkembangannya. Bahkan perusahaan pembiayaan yang satu ini terus terdengar gaungnya. Terutama terkait kerjasamanya dengan Bank Jago (ARTO) yang terus berlanjut.

Apa itu KTA Asetku di Akulaku?

KTA Asetku adalah pinjaman tunai yang tersedia atas kerjasama Akulaku dan platform Fintech P2P Lending KTA Asetku.

Kenapa KTA Asetku Akulaku Tidak Bisa Digunakan?

Pengguna KTA Asetku harus memenuhi kriteria dan persyaratan. Adapun syarat pengajuan pinjaman KTA Asetku bisa Anda lihat dalam pembahasan di atas.

Apakah KTA Asetku Bisa Dicicil?

Tidak, sistem pembayaran KTA Asetku sekali lunas dengan pilihan jangka waktu 15 hari dan 22 hari.

Apa Risiko KTA Asetku Telat Bayar?

Jika pengguna telat bayar kewajiban akan ada tim penagihan yang mengingatkan. Anda juga bakal kena denda keterlambatan pembayaran sesuai ketentuan yang berlaku.

Apa Perbedaan KTA Asetku dan Dana Cicil?

Dana Cicil disediakan langsung oleh Akulaku, sedangkan KTA Asetku adalah hasil kolaborasi dengan P2P Lending. Perbedaan lain yang sangat mencolok yakni pinjaman Asetku tidak bisa dicicil sedangkan pinjaman Dana Cicil pembayarannya dengan skema angsuran bulanan.

Artikel Terkait

About the Author: Yoga Arta Wardhana
Seorang sales yang sekarang berkecimpung di dunia internet marketing. Temukan tulisan saya tentang tips dan informasi keuangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *