7 Cara Kabur dari Pinjaman Online Ilegal dan Risikonya

cara kabur dari pinjaman online ilegal

Bagaiaman cara kabur dari pinjaman online ilegal? Tak bisa kita pungkiri bahwa uang merupakan perkara yang krusial sekaligus sangat sensitif.

Terlebih lagi di masa pandemi ini, pengeluaran dan pemasukan sehari-hari menjadi tak menentu menjadikan kehidupan juga terombang-ambing tanpa kepastian.

Berbagai cara coba untuk dilakukan, mulai dari menambah volume kerja, mencari penghasilan sampingan, hingga mengadu nasib untuk melakukan peminjaman uang.

Aktivitas pinjaman ini ternyata tak terbatas hanya pada bank ataupun koperasi saja, melainkan sudah ramai di platform-patform online.

Aksesnya yang mudah, pencairan yang cepat, dan tak adanya jaminan menjadikan pinjaman online makin laris manis.

Lebih-lebih sekarang sudah banyak platform pinjol yang menawarkan pinjaman uang 20 juta tanpa jaminan.

Namun, bagaimana ceritanya jika kemudian terdapat kendala pembayaran? Apakah memungkinkan untuk lari dari pinjaman online?

Sama seperti melakukan pinjaman konvensional, pinjaman online pun tak selalu mulus. Selalu ada momen saat kita mendapati angsuran mengbengkak karena bunganya selangit.

Sehingga tak mungkin untuk dilanjutkan. Untuk itu pastikan Anda hanya memanfaatkan fintech legal yang menawarkan pinjaman bunga rendah.

Jika sudah begini, bagaimana cara mengatasinya? Apakah bisa kabur? Namun jika seperti itu, bagaimanakah resiko yang akan Anda hadapi?