Cara Mengajukan KTA Mandiri 2021: Syarat & Tabel Angsuran

kta mandiri 2021

Tabel KTA Mandiri 2021 – Sebelum maraknya pinjaman online, berbagai bank telah menawarkan KTA dengan fitur dan fasilitas menarik, salah satu nya adalah KTA Mandiri KSM. Program ini memiliki pasar yang sangat luas.

Tidak melulu karyawan atau pegawai dengan gaji atau pendapatan tetap. Anda yang sudah pensiun atau memiliki bisnis pun bisa mengajukan KTA Mandiri KSM, dengan catatan memenuhi seluruh persyaratannya.

Syarat & Tabel Angsuran KTA Mandiri

kta mandiri

Sesungguhnya, tidak banyak persyaratan yang harus calon debitur penuhi untuk mengajukan aplikasi KTA Mandiri 2021. Tidak serumit Kupedes BRI yang wajib menyertai persyaratan berusaha 1 tahun serta jaminan BPKB atau harta kekayaan lainnya.

Mereka yang ingin mengajukan Mandiri KSM wajib memenuhi seluruh persyaratan berikut:

  • WNI

Calon debitur merupakan warga pribumi yang melakukan aktivitas dan tinggal di Indonesia.

  • Usia

Memenuhi syarat usia minimal 21 tahun. Dan memastikan Mandiri KSM telah lunas sebelum memasuki usia pensiun.

  • Pekerjaan

Memiliki pekerjaan dengan penghasilan rata-rata paling sedikit Rp 3.000.000 dan harus Anda buktikan dengan slip gaji.

  • Masa Kerja

Telah bekerja setidaknya selama 12 bulan sebelum pengajuan Mandiri KSM Anda lakukan.

Baca Juga: 7 Pinjaman Online Bunga Rendah

Kenali Keuntungan Mandiri KSM

Kemudahan pengurusan persyaratan bukanlah salah satu alasan mengapa banyak sekali nasabah Mandiri yang tertarik mengajukan Kredit Tanpa Agunan. Lantas, apalagi benefit yang akan Anda peroleh sebagai debitur KTA Mandiri 2021?

1. Suku Bunga Bersaing

Sebagai bank terbesar dan terpopuler di Indonesia. Mandiri tidak bisa meluncurkan produk yang cacat atau kurang menarik. Perhatian yang sama mereka lakukan ketika merilis KSM Mandiri 2021. Tujuannya agar masyarakat khususnya nasabah Mandiri mau melirik dan tertarik menggunakan produk ini.

Selain kemudahan pengurusan syarat aplikasi, calon debitur juga memperoleh keuntungan karena suku bunga pinjaman KTA Mandiri cukup ringan. Dengan bunga ringan otomatis angsuran yang harus Anda bayarkan setiap bulannya tidak begitu tinggi.

Suku bunga Mandiri KSM mulai dari 0,59%-0,81%. Suku bunga tersebut terbagi berdasarkan pada tenor yang tersedia. Contohnya suku bunga 0,62% yang khusus bagi debitur yang mengambil KTA Mandiri KSM selama 48 bulan.

2. Proses Pencairan Cepat

Banyak pinjaman online yang menjanjikan dana pinjaman cepat cair bahkan dalam 60 detik setelah aplikasi berhasil atau memperoleh persetujuan.

Tidak mau kalah dari pinjaman online, produk KTA Mandiri KSM 2021 juga menawarkan pengalaman yang sama. Standar pencairan KTA mereka juga sama cepat dan modernnya dengan fasilitas pinjaman online masa kini.

Setelah aplikasi pinjaman lolos dari verifikasi pihak bank, calon debitur hanya membutuhkan waktu selama 1 hari saja agar uang masuk ke rekening terdaftar. Anda yang membutuhkan dana cepat untuk membayar operasi, biaya pendidikan dan sebagainya. Tidak perlu cemas atau menunggu terlalu lama.

3. Cicilan KTA Mandiri KSM Ringan

Selain memberikan suku bunga kompetitif, Mandiri juga menawarkan besaran angsuran kredit ringan. Anda bisa menyesuaikan tenor dengan jumlah angsuran yang jadi tagihan.

Besaran angsuran kredit KSM Mandiri tidak berbeda jauh dengan penawaran KTA dari bank lainnya. Untuk lebih jelasnya lagi, Anda bisa menyimak tabel angsuran KTA Mandiri KSM yang telah tersedia, lantas membandingkannya dengan biaya angsuran yang dari bank lain.

4. Limit Mencapai Rp 1 Miliar

Perbedaan paling mencolok antara Mandiri KSM dengan produk pinjaman KTA lainnya adalah jumlah limit yang tersedia. Beda dari platform pinjaman online yang mayoritas menyediakan limit tertinggi hingga Rp 30 juta. Limit pinjaman yang Mandiri siapkan untuk program ini sangat besar hingga Rp 1 miliar.

Alhasil, debitur bisa mengalokasikan dana untuk berbagai kebutuhan, tergantung besaran dana yang Anda pinjam. Entah untuk merenovasi rumah, membangun rumah yang baru, biaya pendidikan anak ke luar negeri dan sebagainya.

5. Tenor Kredit Super Panjang

Untuk mengimbangi penawaran limit KTA yang fantastis, Mandiri menyediakan tenor kredit super panjang untuk program pinjaman tanpa agunan ini. Anda bisa memilih tenor cepat 12 bulan atau jangka panjang selama 15 tahun.

Itulah beberapa benefit yang bisa Anda peroleh dari program KTA milik Mandiri 2021. Agar program pinjaman yang Anda ajukan lebih bermanfaat, silahkan rencanakan baik dan buruknya secara terperinci. Termasuk merencanakan kegiatan yang Anda lakukan setelah dana KSM cair dan masuk ke rekening.

Hindari penggunaan dana pinjaman untuk membayar pinjaman dan utamakan investasi. Sehingga angsuran pinjaman bisa Anda bayarkan dengan mudah tanpa mengurangi pendapatan Anda tiap bulannya.

Baca juga: 5 Pinjaman Online OJK yang Berani Ngasih Pinjam Uang 20 Juta Tanpa Jaminan

Tabel Angsuran KTA Mandiri KSM 2021

Buat Anda yang hendak mengakses Mandiri KSM, momaju.id kasih sedikit gambaran cicilan pinjaman yang wajib Anda bayarkan tiap bulan. Berikut simulasi tabel angsuran KTA Mandiri 2021 yang bisa jadi bahan tambahan mempertimbangkan pengajuan online:

Tabel New KTA Mandiri 2021 PNS, TNI POLRI

tabel kta mandiri 2021

Tabel Angsuran New KTA Mandiri 2021

kta mandiri 2021

Perhatian: Tabel angsuran KSM Mandiri di atas sebatas estimasi saja ya, untuk memperoleh simulasi resmi silakan kunjungi unit layanan terdekat.

Baca juga: Syarat Cukup KTP, Inilah 26 Pinjaman Online Cepat Langsung Cair

Cara Mengajukan KTA Mandiri 2021

Usai memahami berbagai manfaat menjadi debitur Mandiri KSM, apakah Anda berminat mengajukan pinjaman ini? jika jawabannya ya, simak terlebih dahulu tata cara registrasinya berikut:

#1 Siapkan Seluruh Persyaratan

Sama seperti melamar pekerjaan atau masuk ke perguruan tinggi. Mengajukan KTA Mandiri juga membutuhkan senjata atau alat. Melihat persyaratan yang telah kita jelaskan secara lengkap di atas.

Dokumen yang wajib bawa cukup sederhana seperti KTP, slip gaji atau bukti pekerjaan yang mendukung. Tidak lupa pula membawa buku rekening tabungan untuk sarana transfer dana ketika aplikasi pinjaman Anda memperoleh persetujuan dari pihak bank.

Khusus untuk calon debitur yang berencana meminjam dana lebih dari Rp 50 juta, wajib menyerahkan NPWP, cukup bawa salinannya saja.

#2 Datangi Bank Mandiri atau Mandiri Mitra Usaha

Setelah seluruh persyaratannya terpenuhi lanjutkan dengan mendatangi salah satu bank unit atau cabang Mandiri yang terdapat di kota Anda.

Nantinya Anda akan memperoleh informasi untuk mengisi lembar formulir pengajuan aplikasi pinjaman yang formatnya telah tersedia. Agar tidak terlalu lama mengantri, usahakan datang ke kantor layanan Bank Mandiri sejak pagi hari.

#3 Isi Form Registrasi KTA Mandiri

Silahkan isi semua informasi atau data yang wajib pada formulir registrasi tanpa terkecuali. Pastikan data yang Anda tulis merupakan data yang baru dan benar. Sehingga berkas yang masuk tidak perlu Anda perbaiki lagi dan bisa segera diproses oleh bank.

#4 Serahkan Dokumen Pengajuan

Ketika yakin tidak ada informasi invalid pada form registrasi Anda begitu pula dokumen persyaratan yang sudah benar. Silahkan serahkan dokumen pengajuan KSM Mandiri pada petugas.

Dokumen yang Anda serahkan akan masuk ke pemrosesan untuk melihat kelengkapan berkas dan pengisian formulirnya. Apakah sudah memenuhi kriteria pengajuan KTA Mandiri atau belum cukup.

#5 Proses Oleh Bank

Waktu yang dibutuhkan bank untuk memproses pengajuan Mandiri KSM Anda cukup kompleks. Silahkan Anda tunggu hingga pihak bank menghubungi Anda. Setelah pinjaman memperoleh persetujuan, pihak bank akan meneruskan dengan proses verifikasi, analisis aplikasi serta review. Perkiraan waktu yang dibutuhkan untuk melakukan semua kegiatan tersebut sekitar 14 hari kerja.

#6 Pencairan KTA Mandiri

Selagi menunggu berita dari aplikasi pengajuan KSM pada bank Mandiri, tahan diri Anda untuk mengajukan pinjaman ke bank lainnya. Jika pengajuan memperoleh persetujuan, petugas bank akan memandu Anda cara mencairkan pinjaman KSM Mandiri dan dapat segera memanfaatkan dana tunai tersebut.

Selain melihat seberapa mudah pengajuan atau cepat pencairan dananya, perhatikan pula simulasi tabel angsuran KTA Mandiri 2021 sehingga tahu berapa rupiah yang harus Anda bayarkan setiap bulannya. Apakah Anda mampu membayar biaya tersebut atau tidak? jangan sampai Anda mengalami kredit macet pasca mengajukan KSM Mandiri.

Artikel Terkait

About the Author: Yoga Arta Wardhana
Seorang sales yang sekarang berkecimpung di dunia internet marketing. Temukan tulisan saya tentang tips dan informasi keuangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *