6 Pinjaman Online Pribadi Non Bank, Solusi Dana Kilat untuk Kebutuhan Mendesak

Akses pinjaman online pribadi memudahkan siapa saja mendapatkan dana kilat untuk menutup kebutuhan mendesak. Melalui smartphone dengan modal KTP masyarakat Indonesia sekarang sudah bisa mengajukan pinjaman online baik lewat aplikasi Fintech non bank maupun Digital Banking.

Lebih dari seratus perusahaan pinjaman online saat ini telah tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai Fintech Lending terdaftar dan berizin. Artinya ada ratusan perusahaan pinjam meminjam non bank berbasis teknologi yang bersaing di Indonesia.

Nah buat kalian yang bingung memilih platform pinjol resmi mana paling tepat untuk kebutuhan pribadi.

Berikut momaju.id merangkum 6 pinjaman online pribadi yang layak kamu gunakan saat kepepet butuh dana kilat!

1. UKU

UKU merupakan perusahaan pinjam meminjam online yang memanfaatkan teknologi informasi sebagai sarana pelayanan. Pinjol yang satu ini secara resmi berada di bawah pengawasan OJK dengan nomor surat tanda berizin KEP-46/D.05/2021.

Namanya juga pinjaman online, proses pengajuan hingga dana cair semuanya dilakukan tanpa tatap muka. Termasuk dalam upaya pembayaran kembali atau pengembalian dana bisa kamu lakukan lewat metode transfer ATM, Mbanking, maupun lewat Alfa Group.

Pinjaman tanpa jaminan UKU bisa kamu nikmati berbekal syarat KTP dan usia di atas 18 tahun. UKU mengklaim memberikan layanan pinjam meminjam online dengan biaya transparan dan jaminan keamanan data.

Produk pinjaman UKU:

  • Limit: Rp 500.000 – Rp 5.000.000.
  • Tenor: 91-180 hari.
  • Bunga: 0,035% per hari.
  • Biaya jasa: 0,25% per hari.

2. Lumbung Dana

Lumbunga Dana sebagai pinjaman online pribadi non bank resmi OJK memiliki dua layanan peminjaman yakni pinjaman karyawan dan pinjaman usaha. Pinjaman karyawan bisa kamu ajukan dengan limit 1 juta rupiah hingga 50 juta rupiah tanpa jaminan.

Sedangkan tenor yang bisa kamu pilih antara 3 bulan hingga 12 bulan dengan proses persetujuan pinjaman dalam hitungan hari. Syara pinjam uang Lumbunga Dana antara lain WNI dengan usia di atas 21 tahun, memiliki penghasilan tetap, dan rekening tabungan atas nama sendiri.

Fintech di bawah PT Lumbung Dana Indonesia ini layak kamu jadikan alternatif pinjaman online tenor panjang dengan cicilan hingga 12 bulan. Pasalnya jangka waktu yang ditawarkan untuk pinjaman karyawan bisa dicicil mulai 3 -12 bulan.

Proses pengajuan pinjaman cukup mudah melalui tiga tahap yakni penyerahan aplikasi kredit, proses analisis dan persetujuan, serta pencairan dana.

Pinjaman Karyawan:

  • Limit: Rp 1.000.000 – Rp 50.000.000.
  • Tenor: 3-12 bulan.
  • Bunga: Berdasar skor pinjaman yang bisa dilihat saat pengajuan.
  • Biaya persetujuan: 2%-4%.
  • Biaya administrasi: 0,5%-1%

3. DanaKini

Pinjaman online non bank untuk perorangan juga bisa kamu dapatkan dari Fintech Danakini. Danakini memiliki beberapa produk pembiayaan dan salah satunya ialah KiniFlexi yakni pinjaman untuk karyawan.

KiniFleksi merupakan layanan pinjaman khusus bagi karyawan yang bisa diajukan secara online dengan proses persetujuan dalam hitungan menit saja. Menariknya lagi Danakini berani memberikan pinjaman online bunga rendah mulai 1% flat per bulan.

Sayangnya ada syarat cukup mutlak bagi calon peminjam KiniFlexi, yakni merupakan karyawan di salah satu perusahaan yang telah memiliki kerjasama dengan Danakini.Selain itu calon peminjam juga harus melewati masa kerja selama enam bulan.

Bagi kamu yang berstatus sebagai karyawan di perusahaan mitra Danakini gak ada salahnya memilih platform pinjol yang satu ini sebagai sarana mendapatkan dana kilat.

Pinjaman KiniFlexi:

  • Limit: Rp 3.000.000 – Rp 100.000.000.
  • Tenor: 3 bulan & 6 bulan.
  • Bunga: Mulai 1% flat per bulan.
  • Biaya administrasi: Rp 100.000.

4. Sanders

Sanders One Stop Solution merupakan platform fintech lending di bawah PT Satustop Finansial Solusi. Faktanya perusahaan ini tercatat sebagai perusahaan pinjam meminjam online yang telah menerima surat tanda berizin OJK dengan nomor KEP-40/D.05/2021.

Secara umum Sanders menawarkan tiga jenis pinjaman yakni pinjaman personal, pinjaman komersial bagi wiraswasta, dan pinjaman harian.

Limit kredit pinjaman personal dan pinjaman komersial dipatok mulai Rp 500 ribu hingga Rp 2 miliar. Sedangkan nominal pinjaman harian minimal Rp 500 ribu dan maksimal Rp 3 juta.

Pilihan jangka waktu pinjaman personal mulai 3, 4, 6, dan 12 bulan. Tenor pinjaman komersial bagi wiraswasta mulai 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan. Sedangkan tenor pinjaman harian tersedia dengan pilihan 14 hari, 30 hari, dan 60 hari.

Mengingat jangka waktu kredit Sanders cukup panjang. Kamu bisa saja jadikan fintech ini sebagai solusi mendapaktan pinjaman online cicilan 12 bulan.

Pinjaman Sanders:

  • Jenis: Pinjaman personal, pinjaman komersial, dan pinjaman harian.
  • Limit pinjaman personal dan komersial: Rp 500 ribu – Rp 2 miliar.
  • Limit pinjaman harian: Rp 500 ribu – Rp 3 juta.
  • Tenor pinjaman personal: 3,4,6, dan 12 bulan.
  • Jangka waktu pinjaman komersial: 1,2,3,6, dan 12 bulan.
  • Tenor pinjaman harian: 14 hari, 30 hari, dan 60 hari.
  • Suku bunga: 15% – 36% per tahun.

5. Finmas

Aplikasi Finmas hadir memberikan akses pinjaman online untuk kebutuhan individu dan tambahan modal usaha. Khusus untuk pinjaman personal Finmas menawarkan limit kredit mulai Rp 500 ribu sampai Rp 5 juta.

Pengguna bisa memilih secara fleksibel jangka waktu kredit baik 30 hari maupun dengan angsuran 3 bulan sesuai limit kredit yang diambil. Kendati memberikan kemudahan dalam melayani pinjam meminjam secara online Finmas memberlakukan persyaratan cukup ketat bagi calon peminjam.

Beberapa syarat pengajuan antaranya merupakan Warga Negara Indonesi berusia 21 tahun ke atas, memiliki penghasilan tetap, dan memegang KTP yang masih berlaku.

Seperti platform fintech lending lain, pengajuan pinjaman Finmas bisa kamu lakukan lewat aplikasi dengan proses cepat dan mudah. Meski demikian pastikan Anda membaca syarat ketentuan serta risiko peminjam dalam menjalankan kewajiban bayar sesuai jadwal tagihan.

Jangan sampai terjadi gagal bayar atau galbay yang bisa berujung pada risiko terjadinya denda atau sanksi lain.

Pinjaman Finmas:

  • Limit: Rp 500 ribu – Rp 5 juta.
  • Tenor: 30 hari dan 3 bulan.
  • Suku bunga: mulai 0,27%.

6. KTA Kilat

Berikutnya ada KTA Kilat yang juga layak kamu pakai buat penuhi kebutuhan pinjaman pribadi secara resmi. Aplikasi ini tercatat sebagai platform PT Pendanaan Teknologi Nusa dan telah resmi memperoleh izin OJK dengan surat tanda berizin KEP -82/D.05/2019.

Aplikasi yang satu ini merupakan KTA online proses cepat yang memang cukup aktif dengan jumlah pengguna yang terus bertambah. Hingga ulasan ini terbit setidaknya sudah lebih dari 300 ribu pengguna mengunduh KTA Kilat melalui google playstore.

Cukup banyak keunggulan KTA Kilat mulai dari proses pengajuan dalam 15 menit dan persetujuan 2 jam, tanpa jaminan, hingga promo menarik dengan potongan biaya sampai 30%.

Pinjaman Kilat:

  • Limit: Rp 500 ribu – Rp 8 juta.
  • Tenor: 91 – 180 hari.
  • Suku bunga: maksimum 19% per tahun.

Itulah 6 pinjaman online pribadi non bank yang dapat kamu manfaatkan untuk mendapatkan dana kilat tanpa jaminan. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan pastinya, enam platform di atas semuanya sudah berizin OJK sehingga aman dan terpercaya.

Tinggalkan komentar